Masyarakat Siap Mengelola Sampahnya, Berita Koran

Sejak didirikan pada bulan Juni 1995 Bina Ekonomi Sosial Terpadu melakukan pembinaan terhadap masyarakat terutama dibidang SANITASI, baik air limbah melalui program SANIMAS maupun persampahan lewat program KIPRAH (TPST/TPS 3R). TPS 3R di Jawa Timur dimulai di Sidoarjo tepatnya di  Desa Janti Kecamatan Waru Sidoarjo, dan disusul oleh lima Desa lainnya.

Jika di lakukan pembinaan dan pendampingan yang cukup, masyarakat mampu untuk mengelola sampah nya secara mandiri, pemerintah hanya sebagai fasilitator, dan membantu bagian bagian yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Di Sidoarjo saat ini telah dibentuk Forum Komunikasi Pengelola Sampah Terpadu yang rutin melakukan pertemuan untuk diskusi tentang permasalahan permasalahan yang mereka hadapi. Hasil pembinaan dan pendampingan dapat dilihat pada berita koran di bawah ini.

img_20161014_102237

Kerjasama yang baik dari berbagai pihak dengan tujuan untuk menguatkan pengelolaan sampah berbasis masyarakat baik dari pemerintah, dunia usaha, donor, maupun masyarakat  akan sangat  membantu untuk mengatasi masalah sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »